Pages

Ads 468x60px

Selasa, 29 Januari 2013

Pendidikan Sosiologi - Universitas Negeri Yogyaka

Deskripsi
Program studi Pendidikan Sosiologi berdiri pada tanggal 10 Juni 2004, sesuai SK ijin penyelenggaraan program-program studi baru pada Universitas Negeri Yogyakarta No 2018/D/T/2004. Program studi Pendidikan Sosiologi berada di bawah naungan Jurusan Pendidikan Sejarah sejak awal berdirinya. Program S-1 Pendidikan Sosiologi saat ini telah mempunyai status terakreditasi B, sesuai keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggo No 014/BAN-PT/Ak-XI/S1/VII/2008.
Visi
Mewujudkan program studi yang unggul dalam menciptakan tenaga kependidikan yang mampu berkompetensi di bidang sosiologi dengan berbagai fleksibilitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian nasional, memiliki semangat kebangsaan dan cinta tanah air, arif, kritis dan demokratis serta responsif terhadap berbagai masalah sosial serta perkembangannya dan tuntutan dunia global.
Misi
1. Mengembangkan pendidikan akademik dan atau profesional dalam bidang kependidikan yang di arahkan menghasilkan manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang bermanfaat bagi pembangunan dunia pendidikan.
2. Mengembangkan kegiatan penelitian untuk mengatasi masalah-masalah sosial budaya yang berkembang dalam masyarakat
3. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, mendorong terwujudnya masyarakat yang mempunyai jati diri, bermanfaat secara damai dan menghargai adanya perbedaan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar