Pages

Ads 468x60px

Selasa, 29 Januari 2013

10 Langkah menjadi pribadi yang menarik




Anda pasti pernah memasuki lingkungan yang baru bukan? Bagaimana jika Anda dituntut tetap profesional sedangkan lingkungan sekitar belum menerima Anda. Forbes menyediakan beberapa tips untuk menarik perhatian orang-orang sekitar Anda.

1. Eksplorasi diri Anda. Anda perlu mengeksplorasi ide, ruang lingkup dan pendapat Anda mengenai fenomena di sekitar Anda.

2. Kenapa tidak berbagi? Saat Anda mengeksplorasi diri Anda, pasti ada hal-hal yang Anda serap juga dari orang lain. Kalau positif, kenapa tidak Anda bagikan ke orang lain? Dengan begitu Anda tidak hanya menyerap dari orang lain tetapi juga memberikan sesuatu.

3. Lakukan sesuatu yang bisa Anda lakukan daripada duduk termenung mengeluhkan keadaan yang tidak Anda suka.

4. Terimalah kelemahan Anda. Anda tidak perlu malu mengakui kekurangan Anda, justru itulah yang membuat Anda berbeda.

5. Inisiatif untuk memulai. Apa yang Anda lakukan terhadap orang di sekitar Anda akan berpengaruh terhadap perlakuan yang Anda terima. Kalau Anda ramah, rasanya tidak akan ada orang yang judes pada Anda. Tentu saja ini akan sangat tergantung pada karakter orang tersebut.

6. Kurangi sifat egois Anda. Jika keegoisan Anda lebih besar dari kepedulian Anda, Anda akan dibenci orang.

7. Ciptakan terobosan baru. Munculkan ide baru dan wujudkan itu. Anda akan bertumbuh jika keluar dari zona aman Anda.

8. Lakukan tugas Anda sendiri. Melakukan kewajiban atas kesadaran pribadi akan lebih bagus daripada orang lain yang menyuruh Anda melakukannya.

9. Berani bertumbuh. Anda memerlukan keberanian dan kegigihan dalam bertumbuh dalam hal apapun.

10. Acuhkan penilaian buruk pada diri Anda. Semua orang pasti punya nilai baik dan buruk terhadap diri kita. Jangan ambil pusing jika itu tidak ditujukan langsung pada kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar